Cara Login Manajemen PDUN yang Baik dan Benar



Cara Login Manajemen PDUN yang Baik dan Benar. 

Setiap mendekati pelaksanaan Ujian Nasional operator pendataan sekolah perlu untuk memastikan valid tidaknya data peserta UN. Oleh sebab itu, ada baiknya mulai saat ini anda segera melakukan cross cek data siswa calon peserta UN melalui PDUN dengan baik dan benar.

Untuk yang belum mengetahui, alamat website Manajemen PDUN adalah http://pdun.data.kemdikbud.go.id/ dengan mengunjungi website tersebut anda akan bisa melihat daftar nama siswa, kelengkapan data siswa tersebut sampai dengan nomor kursi siswa yang akan mengikuti UN.

Tapi, perlu diketahui bersama, ketika Operator Pendataan membuka website Manajemen PDUN tersebut tidak langsung bias melihat data siswa. Akan tetapi memerlukan username dan password.

Login ke website Manajemen PDUN. Bagi anda yang sudah faham caranya, tentu hal tersebut sangat mudah. Namun bagi yang belum tahu, melakukan Login Manajemen PDUN bisa dibilang sulit. Sebab dalam banyak kasus meski ussername dan password sudah dimasukkan namun tetap saja gagal karena dianggap ussername atau password yang ditulis salah.

Cara Login Manajemen PDUN yang Baik dan Benar

Lalu, bagaimanakah Cara Login Manajemen PDUN yang Benar ? Bagi anda yang masuk dalam kategori belum tahu cara loginnya, perhatikan dengan seksama langkah-langkah berikut ini:


  1. Silahkan buka website Manajemen PDUN yang beralamat di http://pdun.data.kemdikbud.go.id/
  2. Setelah membuka website Manajemen PDUN anda akan diminta melakukan Login
  3. Perlu diperhatikan, Login Manajemen PDUN ada dua macam, yaitu menggunakan Login Utama dan Alternatif
  4. Jika anda ingin menggunakan Login Utama, silahkan masukkan ussername dan password sesuai dengan yang ada di Aplikasi Dapodik
  5. Jika anda ingin Login menggunakan Alternatif, silahkan masukkan Kode Registrasi. Kode Registrasi ini sama dengan Kode Registrasi yang anda gunakan dalam Aplikasi Dapodik
  6. Kemudian langkah terakhir klik Menu Login yang berada di sebelah kana bawah
  7. Anda telah berhasil melakukan Login, dan otomatis masuk dalam beranda Manajem PDUN


Setelah anda berhasil Login ke Manajemen PDUN, segeralah klik Menu Calon Peserta UN. Di dalamnya anda bisa melihat daftar siswa anda yang menjadi calon peserta UN. Cek semua data, mulai dari nama, NISN, tempat hingga tanggal lahir siswa tersebut. Jika ada kekeliruan, segeralah lakukan perbaikan data, bail melalui Dapodik ataupun VerValPD.

Demikian informasi mengenai Cara Login Manajemen PDUN yang Benar. Semoga dapat membantu anda semua yang sedang mengecek validitas peserta UN. terimakasih

Subscribe My Blog

2 Comments

Fachrul Novian Azis said...

Gan cara bikin akun nya gmnh?

Portal Atlet said...

sangat bermanfaat sekali gan, thx ya